Tips Menghilangkan Bau Cat Menyengat dengan Bahan-Bahan Mudah

Bau cat yang tertinggal selalu jadi masalah, apalagi cat yang menggunakan pengencer akan mengeluarkan bau menyengat. Maka penting bagi anda untuk memperhatikan beberapa hal sebelum mengecat seperti membuka jendela dan pintu,menggunakan kipas angin dan matikan AC jika dalam ruangan yang menggunakan AC.


Untuk menghilangkan aroma yang masih tertinggal bisa saja menggunakan penyerapan bau atau gunakan bahan-bahan alami yang ada dirumah, berikut contoh bahan alami yang bisa mengusir bau menyengat yang masih tersisa:


a. Arang: Letakkan arang pada ruangan yang berbau dan tutup jendela beserta pintu lalu diamkan semalaman. Karena arang kayu bisa menetralkan dan bisa menyerap bau yang terkandung dalam cat.

b. Bawang Bombay: Belah bawang Bombay dan letakkan disudut ruangan, biarkan yang terbelah menghadap ke atas. Karena bawang Bombay juga beraroma tajam dianggap bisa menetralisir bau cat disekitarnya.

c. Bawang putih: Gantungkan atau gunakan kipas angin ke beberapa siung bawang putih yang telah dikupas pada ruangan yang bau karena aroma tajam dari bawang putih tersebut bisa menghilangkan bau cat dirumah.

d. Kopi hitam bubuk: Tinggalkan kopi hitam bubuk pada wadah disebuah ruangan yang berbau lalu tutup semua pintu atau jendela. Kopi tersebut akan menyerap bau cat dan akan berganti menjadi aroma kopi yang wangi.

e. Larutan pewangi pakaian: Tuang pewangi pakaian atau cucian kedalam ember dengan air, aduk merata dan tinggalkan ember dalam ruangan. Aroma pewangi juga ampuh menyerap bau.

Itulah tips menghilangkan bau cat dengan bahan-bahan seadanya dirumah dan mudah untuk dicoba.

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua