Tembok Retak? Ini Cara Memperbaikinya!

Sekarang saatnya memperbaiki keretakan dan kerusakan yang terjadi pada dinding – dinding rumah anda.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik lakukan langkah – langkah di bawah ini:

- Terlebih dahulu siapkan alat dan bahan ( kuas bentuk 5 in 1, sarung tangan berbahan vinyl, pisau dempul, tangga, kertas amplas 100 grit dan 220 grit, pakaian pelindung, kain lap, alat pengikis)

- Dengan menggunakan kertas amplas, singkirkan terlebih dahulu kotoran yang terlepas dari area yang retak. ( tips: gunakan alat kuas bentuk 5 in 1 untuk memperlebar retakan yang lebarnya kurang dari 1/4. Ini gunanya untuk menghilangkan dempul yang tua, cat hingga kotoran lainnya dari retakan yang bisa memungkinkan bahan tambalan untuk merekat erat ke area yang rusak)

- Ulangi lagi proses amplas dengan mengamplas lembut area yang timbul atau kasar. Bersihkan debu maupun kotoran dari area dengan menggunakan kain lap yang telah dibasahi dengan air sebelumnya.

- Dengan menggunakan pisau dempul, sebarkan lapisan tipis bahan tambalan ke area yang retak. Diamkan dan biarkan hingga mengering.

- Kemudian gunakan amplas dengan grit yang lebih tebal dari sebelumnya (220 girt) untuk menghaluskan area yang ditambal dan membuatnya lebih merata dengan permukaannya.

- Hilangkan semua debu dan kotoran akhir dari perbaikan retakan yang telah selesai.


Semoga tips ini bermanfaat!

 

Cracked Wall? Here's How To Fix It!


Now is the time to repair the cracks and damage to the walls of your home.

To get the best results do the steps below:

- First prepare tools and materials (5 in 1 shape brush, vinyl gloves, putty knife, ladder, 100 grit and 220 grit sandpaper, protective clothing, wipes, scrapers)

- Using sandpaper, first remove the dirt that has escaped from the cracked area. "

- Repeat the sanding process by gently sanding the raised or rough area. Clean dust and dirt from the area by using a rag that has been wet with water before.

- Using a putty knife, spread a thin layer of patch material on the cracked area. Let it cool and let it dry.

- Then use sandpaper with thicker grit than before (220 girt) to smooth the patched area and make it more even with the surface.

- Remove all dust and dirt from final crack repairs.


Hope these tips are useful!

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua