Proses Pencampuran Cat Kayu dan Thinner

Sebelum cat digunakan untuk mengecat, cat harus dibuat menjadi encer terlebih dahulu menggunakan thinner. Untuk mengencerkan cat kayu anda bisa menggunakan Thinner B yang mudah dijumpai dan harga ekonomis. Thinner jenis ini tidak terlalu suli untuk ditemukan, anda bisa mengecek harga thinner B dan membelinya langsung di CV Tando Jaya.


Setelah anda membeli thinner tersebut langsung saja siapkan perlengkapan anda sebelum mengecat kayu. Berikut adalah proses mencampur cat kayu dengan Thinner :

a. Siapkan cat solvent dan jangan sampai menggunakan cat water based.

b. Jangan lupa membaca aturan pada kaleng cat untuk perbandingan pencampuran cat dengan thinner

c. Siapkan thinner B yang sudah anda beli di CV Tando Jaya

d. Lalu campur cat dan thinner B dengan perbandingan sesuai peraturan pada kaleng cat

e. Aduk sampai merata

f. Tambahkan thinner B jika cat masih terasa kental

g. Setelah itu cat kayu anda siap untuk digunakan


Untuk penipisan tujuan umum, rasio cat 3: 1 atau 4: 1 terhadap pengencer atau rasio serupa sesuai. Penting untuk menjaga jumlah cat lebih tinggi daripada jumlah pengencer cat. Jika tidak, cat mungkin terlalu tipis dan dapat menyebabkan bayangan warna menjadi lebih terang dari yang diinginkan pada permukaan akhir.


Thinner pastinya sangat membantu dalam proses pengecatan, Jadi pastikan anda menggunakan thinner yang berkualitas. Anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis thinner ini di CV Tando Jaya. Semoga informasi ini berguna dan untuk informasi lebih lengkap mengenai jenis solvent dan thinner, bisa lansung di dapatkan di www.tandojaya.com atau WA via link ini.

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua