top of page

Solvent Cleaner Dan Metode Lain Untuk Coating Preparation

Solvent cleaner adalah chemical yang umumnya digunakan dalam melakukan persiapan permukaan sebelum aplikasi coating. Metode ini untuk mempersiapkan material yang terkontaminasi oleh minyak, oil dan kotoran yang sulit di hilangkan dengan air. Saat menggunakan solvent sangat di perlukan ventilasi dan penangan limbah yang tepat karena solvent memiliki karakter yang mudah terbakar dan termasuk dalam kategori B3.


Ada metode lain yang juga dapat digunakan untuk melakukan persiapan permukaan sebelum aplikasi coating ialah metode chemical stripper untuk menghilangkan cat besi secara efektif. Misalnya menghilangkan coating lama. Yang umumnya digunakan untuk maintenance, bila ingin mengecat ulang peralatan kecil yang mempunyai banyak lekukan. Anda bisa menggunakan eonstrip. Aplikasikan secukupnya dikuas pada permukaan cat. maka dalam waktu kurang dari 5 menit cat akan menghilang dengan mudahnya. Selanjutnya metode hand tool cleaning dimana dalam menggunakan metode ini di butuhkan sikat kawat untuk menghilangkan senyawa-senyawa karat dan cat. sikat kawat tidak akan merubah permukaan. Metode power tool cleaning di mana metode ini menggunakan gerinda. Menggunakan metode ini juga bisa menghilangkan karat dan cat yang menempel kuat pada permukaan. Metode dry abrasive blast cleaning juga dapat menghilangkan coating, karat dan endapan. Metode wet abrasive blast cleaning ini digunakan ketika diperlukan pengendalian terhadap debu, untuk mengurangi komplek sistem tertutup dan pengendalian dalam mengurangi paparan debu beracun. Metode terakhir yaitu water jetting, metode ini menggunakan tekanan air yang digunakan dari adhesion coating yang akan dilepaskan. Tekanan yang tinggi dapat melepaskan coating yang menempel kuat pada permukaan. Dapat menghilangkan karat tetapi tidak dapat menghilangkan scale.


Kami juga menyediakan Solvent Cleaner untuk segala kebutuhan Anda. Hubungi kami untuk info selanjutnya WA atau kunjungi website kami www.tandojaya.com/products


Semoga artikel ini membantu!

7 views0 comments
bottom of page