top of page

Solusi Mudah untuk Membersihkan Kaca Mobil Buram!

Diperbarui: 9 Nov 2020

Kaca mobil adalah salah satu komponen penting pada sebuah mobil. Hal ini pula yang harus diperhatikan pada kondisi kaca dimana bila kaca mobil sedang tergores, buram dan lainnya tentu akan sangat mengganggu pemandangan saat mengendarai mobil. Selain itu, kondisi kaca yang buruk tentunya akan sangat mengganggu penampilan mobil kita.


Berikut ada solusi dari kami untuk kaca mobil yang buram dengan cara yang mudah.

Kaca mobil pasti sangat rawan untuk mengalami kondisi yang buram dan kabur, hal ini dikarenakan adanya debu – debu atau kotoran yang melekat pada bagian kaca dan tidak fapat menghilabg walaupun sudah disapu dengan wiper. Selain debu – debu dan kotoran pada mobil, tetesan air hujan juga jamur yang terkadang membuat kaca mobil menjadi buram. Noda yang paling membandel saat kaca buram adalah kehadiran jamur. Jamur pada kaca tidak akan bisa mudah dengan hilang walaupun memakai sabun/ detergen biasa. Debu membandel, tetesan air hujan hingga jamur harus memakai obat poles khusus (tentunya akan sangat merogek kantong anda dengan harganya yang mahal, belum lagi bila salah membaca petunjuk dan salah mengaplikasikan bisa bisa kaca mobil yang buram bukan membaik malah terjadi hal yang lebih buruk lagi. Tapi, tenang aja. Dalam artikel ini kami akan memberikan solusi untuk anda.


Simak yuk artikel ini…

Alat dan bahan yang dibutuhkan:

a) Batu hijau (biasanya batu ini djual di toko bangunan ataupun toko cat)

b) Thinner Cap Menorah CV. Tando Jaya (Biasanya yang sering digunakan adalah thinner NC/ ND, kalau di toko kami Thinner ini merupakan Thinner A dan Thinner A Special)

c) Wadah berupa Mangkuk sedang/ Mangkuk kecil (seadanya yang di rumah bisa pakai gayung juga)

d) Sendok makan

e) Kain atau lap yang bersih dan kering

Cara membersihkannya:

a) Siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan

b) Sebelumnya pastikan terlebih dahulu, wadah mangkuk/ gayung yang akan dipakai sudah dalam keadaan bersih.

c) Gerus batu hijau dengan menggunakan sendok hingga menjadi butiran serbuk (perlu diingat bahwa banyak serbuk tergantung dengan kebutuhan utnuk kaca mobil yang akan dibersihkan)

d) Masukkan serbuk – serbuk tersebut ke dalam wadah yang telah disiapkan.

e) Campurkan serbuk – serbuk tersbut dengan Thinner A atau Thinner A Special Cap Menorah CV. Tando Jaya.

f) Dengan menggunakan sendok, larutkan serbuk – serbuk tersebut hingga menjadi cairan yang mengental.

g) Setelah menjadi cairan mengental, cairan siap digunakan untuk membersihkan kaca.

h) Dengan menggunakan kain/ lap bersih yang telah disiapkan oles cairan ke lap/ kain tersebut. Kain/lap yang sudah bercampur cairan yang telah dibuat dioleskan ke kaca mobil yang buram ( oleskan secara tipis dengan menggosok bagian kaca mobil dengan lembut dan hati hati) dengan rata

i) Setelah merata gosok kembali permukaan kaca satu arah dengan lembut hingga kaca bersih dan mengkilap.

j) Gambar di bawah ini menunjukkan kaca dengan kondisi telah bersih dan mengkilap

Nah itulah solusi untuk membersihkan kaca mobil yang buram. Di toko kami menyediakan Thinner A maupun Thinner A special yang dibutuhkan untuk membersihkan noda membandel (tetesan air hujan, debu membandel hingga jamur) yang menyebabkan kaca mobil menjadi buram. Thinner yang kami sediakan memiliki harga yang terjangkau dan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk informasi dan pemesanan hubungi CV. Tando Jaya melalui Website kami di www.tandojaya.com dengan layanan chat pada website, atau hubungi kami melalui email serta media social yang sudah kami sediakan. Terimakasih.

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page