Sanding vs. Lacquer Pengamplasan vs. Lacquer Thinner

Mengetahui kapan dan bagaimana menggunakan pengencer pernis dapat menghemat banyak usaha. Banyak pelapis lebih memilih pernis daripada bahan lain untuk menyelesaikan furnitur kayu. Ini tahan lama tetapi lebih halus daripada pernis atau polyurethane dan mungkin keuntungan terbesarnya dibandingkan dengan lapisan akhir seperti pernis melembutkan kembali ketika anda menggunakan pengencer pernis. Sifat pelunakan ini mungkinkan untuk memperbaiki beberapa cacat pada pernis atau menghilangkan noda atau noda yang tidak diinginkan tanpa menggunakan amplas, yang hampir selalu membutuhkan aplikasi lapisan baru dan membuat berantakan.


Jenis Pernis

Pernis Nitrocellulose dibuat dengan bahan melarutkan kapas dalam larutan asam nitrat dan asam lainnya dan menangguhkan emulasi yang dihasilkan dalam pelarut yang kuat. Nitrocellulose dan pernis akrilik, yang dibawa dalam jenis pelarut yang sama, adalah dua jenis pernis yang kemungkinan besar digunakan pada lemari anda. lapisan ini mengeras saat pelarut menguap, tetapi tidak mengering, seperti pernis, dan mudah teremulsi saat Anda menggunakan lebih banyak pelarut. Beberapa pelapis menerapkan pernis katalis ke lemari dapur. Tidak seperti pernis akrilik atau nitrocellulose, pernis ini akan sembuh saat mengering, dan tidak akan mengemulsi saat anda mengoleskan pengencer.


Memperbaiki Pernis

Tes sederhana akan memberi tahu Anda apakah lapisan pernis pada lemari atau furnitur Anda telah kering secara sempurna atau belum; gosokkan sedikit pengencer pernis di tempat yang tidak mencolok, dan jika lapisannya melunak, itu belum sembuh. Anda kemudian dapat menggunakan pengencer pernis untuk memperbaiki sejumlah catat, termasuk kerusakan akibat benturan, goresan, dan retak.

Prinsipnya sederhana: mengolesakan pengencer langsung ke lapisan yang rusak akan mengemulasi sehingga dapat meratakan permukaan baru yang bebas cacat dan menyatu dengan area di sekitar kerusakan. Anda dapat menyemprotkan pengencer dengan pistol semprot atau mengoleskannya dengan kapas pada setiap goresan.


Pengamplasan Selesai

Jika hasil akhir tidak melunak saat anda mengosoknya dengan pengencer pernis, satu-satunya prosedur perbaikan yang tersedia untuk anda adalah pengupasan, pengamplasan, dan pelapisan ulang. Bahkan selama prosedur ini, memiliki persediaan pengencer pernis di sisi anda dapat membuat pengamplasan lebih mudah. Cuci potongan dengan pengencer pernis setelah anda selesai mengupasnya untuk menghilangkan residu dan mencegahnya menempel pada amplas. Jika kayu memiliki noda, anda dapat menggunakan pengencer pernis dan sikat kawat untuk membersihkannya. Menggunakan pengncer pernis dengan cara ini memastikan bahwa saat anda mengamplas, anda tidak perlu menghilangkan lapisan atau warna tambahan.


Perhatian

Pengencer lak mengandung sejumlah pelarut. Termasuk aceton, methyl ethyl ketone, xylene, alcohol and naphtha. Beberapa di antaranya menguap lebih cepat daripada yang lain, dan produsen mencampurnya dalam proporsi yang berbeda untuk mendapatkan karakteristik perataan dan pengeringan yang berbeda. Bahan-bahan ini sangat mudah terbakar, mudah menguap, dan berbahaya. Anda disarankan untuk tidak menyimpan pengencer pernis dalam wadah terbuka, atau menggunakannya di dekat api terbuka. Sangat penting untuk memakai respirator dan ventilasi ruangan dengan benar saat bekerja.



Semoga artikel ini membantu!

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua