Pengupasan Cat Dinding

Mengelupas cat tembok rumah memang pekerjaan gampang-gampang susah. Bila, dilakukan dengan cara yang benar dan tepat dapat mudah untuk mengelupas cat. Jika anda ingin mengganti cat lama dengan cat yang baru, step pertama yang dilakukan ialah mengelupaskan cat lama agar cat baru dapat di aplikasikan dengan maksimal. Cara mengelupas cat lama sangatlah mudah pertama-tama siapkan alat yang diperlukan, seperti :

· Thinner

· Kuas cat

· Sarung tangan

· Sekrap tangan

· Masker

· Lap kain

· Amplas


Setelah anda sudah menyiapkan alat-alat yang diperlukan. Mari kita mulai untuk mengelupas cat lama dan mengganti yang baru. Berikut adalah cara yang dapat anda gunakan saat mengelupas cat berikut ini caranya.


Untuk mendapatkan thinner sangatlah mudah, anda bisa membeli di toko material di dekat rumah anda. untuk step mengelupas menggunakan sangatlah mudah stepnya ada di bawah ini.

  • Pertama-tama gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan anda dari cairan berbahan kimia seperti thinner ini

  • Celupkan kuas pada thinner lalu oleskan perlahan kuas yang ada cairan thinner ke dinding yang ingin dikelupas.

  • Tunggu hingga kurang lebih 2-3 menit setelah dinding di beri cairan thinner. Dinding akan mengelembung, kemudian baru bisa di sekrap untuk mengelupasnya cat.

  • Setelah semua dinding sudah terkelupas dengan maksimal semua, siramkan air pada permukaan dinding sampai bersih.

  • Setelah itu lap dinding dan tunggu sampai benar-benar kering.

  • Bila sudah kering, gosok bagian dinding dengan amplas

  • Setelah selesai proses pengamplasan, bersihakn dinding dengan kain dari bekas debu pengamplasan.

  • Jika sudah dibersihkan dari debu-debu maka dinding siap untuk dilakukan cat ulang

Saat ingin mengelupaskan dinding dengan dua cara diatas jangan lupa menggunakan masker juga karena dua cairan ini sangat berbahaya jika terhirup. Sehingga sangat disarankan saat mengaplikasikan menggunakan sarung tangan, karena reaksi di dalam bahan kimia tersebut cukup besar dan bahaya bagi kesehatan anda. bila tidak sengaja terkena bagian area tubuh anda dan menimbulkan rekasi maka sebaiknya segera bersihkan dengan air bersih yang mengalir.


Semoga artikel ini membantu!


2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua