top of page

Menghilangkan Noda di Lantai Vinyl

Pada zaman sekarang ini material lantai sangat bervariasi yang dulunya lantai material dari keramik saat ini muncul desain material vinyl. Lanati vinyl berbuat dari PVC (Polyvinyl Chloride). Permukaan lantai vinyl terlihat licin dan mengkilap karena lapisan terluar pada vinyl adalah UV coated wear layer. Ada kandang dasar dari lantai vinyl yang membuat lantai ini tahan terhadap air. Tetapi tetap saja sangat perlu untuk melakukan perawatan khusus agar lantai vinyl tetap awet. Jika anda bertanya bagaimana cara menghilangkan noda pada lantai vinyl, tidak perlu bingung karena lantai vinyl sangat mudah untuk dibersihkan sehingga tidak memperlukan apapun selain mengepel dengan pembersih yang ditujukan untuk lantai vinyl. beberapa cara mudah untuk merawat dan menghilangkan noda pada lantai vinyl yang dapat dilakukan sendiri.


• Sapu lantai

Menyapu secara rutin akan membuat lantai vinyl menjadi lebih bersih dan menghindari goresan karena dengan menyapu partikel-partikel kotoran dipermukaan lantai tidak gesekan dengan lantai

• Vacuum cleaner

Selain sapu, juga bisa menggunakan vacuum untuk membersihkan lantai. Vacum dapat bekerja maksimal menyedot debu atau kotoran di permukaan lantai hingga sudut-sudt yang tidak dapat dijangkau oleh sapu biasa.

• Pel lantai

Setelah proses membersihkan debu atau kotoran selesai dapat dilakukan proses mengepel lantai. Proses mengepel lantai sama dengan mengepel lantai keramik. Namun bedanya adalah untuk lantai vinyl larutan pembersih yang digunkan adalah khusus bahan vinyl dan saat mengepel tidak boleh menumpahkan air terlalu banyak pada permukaan lantai karena akan membuat lantai lembab dan mudah rusak.

• Larutan cuka dan bubuk baking soda

Apabila ada noda yang membandel pada lantai dapat menggunakan campuran air dan cuka atau bisa juga dengan bubuk baking soda. Selain bisa mengangkat noda membandel mampu menghilangkan warna kusam pada lantai.

• Alas karpet

Bisa memberikan alas karpet pada bagian yang sering dilalui untuk menghindari lantai tergores karena banyaknya aktivitas yang terjadi di atas permukaan lantai.

• Bahan kimia

Apabila lantai memiliki bekas atau noda yang tidak mau hilang, Dapat menggunakan Isopropyl Alcohol Ini adalah pembersih terbaik untuk menghilangkan bekas noda yang susah pada lantai vinyl atau dapat menggunakan thinner. Ingatlah bahwa bahan-bahan ini mudah terbakar saat menggunakan harus berhati-hati.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan noda pada vinyl yang dapat di lakukan dengan mudah untuk tetap menjaga kebersihan lantai vinyl.


Semoga artikel ini membantu!

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page