top of page

Membuat Gaya Abstrak di Dinding dengan Bahan Sederhana

Dinding rumah mempunyai banyak peran penting bagi sebuah rumah. Mulai dari keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya, dan estetika. Dinding merupakan salah satu bidang di dalam rumah yang bisa dimainkan untuk merubah suasana berbeda ketika kita sudah mulai bosan dengan suasana dirumah.


Salah satu caranya dengan mengecat. Mengecat dinding sudah menjadi syarat yang wajib dipikirkan sebelum bikin rumah atau renovasi rumah. Biasanya sih yang dipikirkan cuma seputar warna. Sesekali perlu berbicara tentang dinding kita mau di cat dengan gaya apa? Yang dimaksud dengan gaya adalah tentang bagaimana teknik mengecatnya, lalu tekstur cat akan dibuat seperti apa. Mari kita tilik teknik-teknik mengecat dinding biar dinding rumah semakin estetika.

1. Mengecat dinding model Abstrak

Mengecat dinding dengan cara mengguyur dinding dengan berbagai macam warna cat tidak perlu membuat cat yang rata, tinggal campurkan cat (solvent-based) dengan thinner agar cat saat diguyurkan atau di lemparkan dinding bisa menyebar ke permukaan dinding dengan mudah. Tentunya dengan berbagai warna cat jangan warna putih saja. Dinding rumah akan menjadi nampak abstrak.


2. Mengecat dinding bercorak Batu-bata

Mengecat dinding bercorak batu bata sangatlah mudah kita hanya memperlukan cat, thinner, dan spons sebagai alatnya. Spons yang digunakan adalah spons untuk mencuci kendaraan ini bisa membeli di toko atau anda bisa menggunakan spons bekas tapi dengan kondisi spons yang masih bagus agar saat mengaplikasikan terlihat corak batu bata. Kita hanya perlu menjadikan spons ini seperti stempel, dan menempelkannya pada dinding bercat putih secara beraturan. Hasilnya, akan mendapatkan cat dinding unik bercorak bata yang sangat bagus.


3. Mengecat dinding motif Polkadot

Bagaimana caranya mengecat dinding dengan motif polkadot? Untuk mendapatkan dinding motif polkadot kita perlu menyiapkan cat, thinner, karton, atau spons, gunting, isolasi, dan kuas. Untuk motif polkadot kita dapat menggunakan dua cara. Pertama kita bisa menggunakan karton yang sudah dilubangin menyerupai motif polkadot. Selanjutnya, karton tinggal ditempelkan ke dinding dengan isolasi dan mulai mengecat dinding seperti biasa dengan kuas.


4. Mengecat dinding Geometris

Sekarang ini banyak sekali masyarakat yang menggunakan model geometris. Kita bisa mengaplikasikan teknik cat dinding yang satu ini. Cara mengecek geometris bisa kita lakukan berbekal alat penggaris dan isolasi. Kita hanya perlu menempelkan isolasi pada dinding berbentuk pola geometris sesuai yang kita inginkan dan gunakan penggaris agar lebih mudah. Setelah pola sudah jadi, kita mengisi dengan mengecat bagian-bagian dalam pola secara merata. Gunakan warna-warna senada agar dinding motif geometris terlihat cantik. Setelah cat mengering, kelupas isolasi-isolasi yang ada di dinding secara perlahan.


Semoga artikel ini membantu!


Picture source: sandiegohomegarden



11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page