Membersihkan Kotoran Menggunakan Isopropil Alkohol / Aseton

Diperbarui: 23 Feb

Jika anda menggunakan cat atau cat kuku, Anda mungkin akrab dengan acetone kimia, zat yang digunakan terutama sebagai pelarut, melarutkan zat lain. Beberapa penghapus cat kuku mengandung acetone, umumnya dikenal sebagai spiritus, mewakili pelarut lain untuk barang-barang seperti gusi, antibeku, dan pernis. Gunakan pelarut ini saat anda perlu membersihkan barang tertentu secara efektif, tetapi berhati-hatilah karena kedua pelarut tersebut beracun. Beli isopropyl alcohol di sebagian besar toko obat, toko grosir. Beli acetone 100% di beberapa toko ritel keantikan, beberapa toko obat, toko perangkat keras, dan online.


Membersihkan Dengan Acetone

Langkah 1

Bersihkan permukaan dan kulit dari lem yang tumbah seperti cyanoacrylate, umumnya dikenal sebagai lem super dengan menggunakan tetes 100% acetone dan kapas. Jika anda tidak memiliki acetone murni, gunakan kapas dengan penghapus cat kuku yang mengandung acetone.

Langkah 2

Bersihkan papan sirkuit tercetak (PCB) anda setelah membersihkannya dari oksidasi bersihkan PCB anda menggunakan selembar handuk dan acetone. Acetone membantu toner menempel pada PCB. Setelah mengoleskan toner dan menggunkan asam untuk menghilangkan tembaga dari bagian PCB yang kekurangan toner bilas PCB dengan air dingin dan bersihkan PCB anda dengan acetone yang dioleskan ke handuk.

Langkah 3

Bersihkan cermin teleskop anda dengan melipat dua kali selembar tisu wajah atau lensa untuk kekuatan, lalu acetone. Bernapaslah dicermin dan bersihkan dengan tisu basah untuk menghilangkan residu. Hapus coretan dengan membasahi tisu lain yang terlipat dengan acetone dan menyeka cermin dengan lembut lagi. Lanjutkan menyeka dengan tisu yang baru dibasahi samapi anda tidak lagi melihat goresan. Bernapaslah di cermin sekali lagi yang akan mengungkapkan goresan yang tersisa atau cermin teleskop yang bersih.

Membersihkan dengan Isopropyl Alcohol

Langkah 1

Cabut daya ke computer atau TV anda, lalu seka computer LCD atau layar TV anda dengan larutan ½ air dan ½ isopropyl alcohol dalam botol semprot, setalah disemprotkan pada kain lembut yang tidak berbulu. Usap di layar anda dalam satu arah dengan kain yang dibasahi mulai dari atas dan turun. Jangan menyemprotkan larutan langsung ke layar untuk menghindari tetesan air dan alkohol masuk ke bagian lain dari peralatan anda. biarkan layar mengering sepenuhnya sebelum menyambungkan kembali daya.

Langkah 2

Campurkan ½ isopropyl alcohol dengan ½ air dalam botol semprot dan semprotkan larutan ini ke kain bersih yang tidak berbulu untuk membersihkan lapisan film di cermin kamar mandi anda. gunakan juga larutan alkohol dan air ini untuk membersikan bagian dalam kaca depan mobil anda dan mencegah kaca depan mobil anda berkabut.

Langkah 3

Tuangkan alkohol gosok pada kulit anda yang terbuka segera setelah terkena urushiol, bahan kimia dalam racun ivy atau racun oak. Urushiol (cairan sprti minyak) menyebabkan gatal-gatal, lecet dan ruam ketika kontak dengan kulit anda, dan tetap di pakaian anda selama bertahun-tahun jika anda tidak mencuci pakaian anda dengan benar. Cuci kulit anda yang terbuka dengan air segera setelah mengoleskan alkohol dan cuci pakaian anda secara terpisah dengan air panas. Mandi dengan sabun dan air hangat sesegera mungkin. Kenakan sarung tangan pelindung sekali pakai dan gunakan alkohol dan air untuk menyeka sepatu anda.


Untuk pembelian Isopropyl Alcohol dapat menghubungi kami melalui WA


Semoga artikel ini membantu!

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua