top of page

Keuntungan Cat Minyak untuk Rumah Kesayangan Anda

Diperbarui: 11 Feb 2023

Jenis cat minyak untuk dinding biasanya memiliki proses pengecatan yang sangat sederhana. Cat minyak memiliki harga yang affordable, selain itu cat minyak untuk dinding sangat mudah dalam dibersihkan. Apabila ada noda-noda yang menempel pada dinding bisa dengan cepat dibersihkan dengan air atau sabun. Untuk hasil dari cat minyak pada dinding akan membuat dinding tampak mengkilap yang memberikan kesan glossy dan mewah pada hunian.


Berikut ini tahap untuk mengaplikasikan cat minyak untuk dinding rumah.

1. Siapkan semua peralatan dan bahan

Sebelum memulai proses pengecatan, ada baiknya kita mempersiapkan terlebih dahulu semua peralatan dan bahan yang dibutuhkan.

2. Bersihkan dinding sebelum dicat

Sebelum memulai mengaplikasikan cat minyak pada dinding, sebaiknya dilakukan pembersihan dahulu. Dinding anda mungkin berjamur, mengelupas atau ada masalah lain. ada beberapa cara dalam membersihkan dinding dengan cara mengerok, mengelupas atau mengamplasnya.

3. Gunakan plamir sedikit

Penggunaan plamir yang berlebihan dapat membuat dinding rumah dengan cat minyak daya rekat yang kurang. Namun, hal ini tidak akan terjadi bila anda menggunakan plamir seminim mungkin.

4. Siapkan warna dasar sesuai dengan keinginan

Sebelum masuk pada cat minyak, akan lebih baiknya jika anda mempersiapkan dinding rumah dengan warna dasar. Warna dasar biasanya berupa satu warna berfungsi untuk menutupi seluruh permukaan dinding. Ada beberapa pilihan yang dapat anda pilih, anda bisa menggunakan cat dinding biasa atau bisa juga menggunakan cat minyak yang di campur dengan thinner. Untuk thinner sendiri anda tidak perlu bingung untuk membelinya tinggal kunjungin website https://www.tandojaya.com/. Kami menjual thinner dengan kualitas premium dengan berbagai jenis ukuran sesuai dengan kebutuhan anda. Selain thinner kami juga menjual bahan kimia lainnya dengan harga terjangkau.

Lakukan pengadukan sampai cat minyak dengan thinner benar-benar rata sebelum digunakan karena apabila cat terlalu kental atau terlalu encer akan mempengaruhi kualitas yang dihasilkan nantinya.

5. Proses pengecatan cat minyak

Saat mengaplikasikan cat minyak gunakan kuas roll untuk mendapatkan hasil yang lebih rapi karena menggunakan kuas roll sangat efektif dan rapi. Untuk bagian yang tidak terjangkau dengan kuas roll seperti bagian pojok dinding anda dapat menggunakan kuas biasa. Hindari penggunan kuas untuk secara menyeluruh pada proses pengecatan, karena nantinya alur pengecatan akan terlihat tidak rapi.

6. Tahap finishing cat minyak untuk dinding

Apabila sudah selesai proses pengecatan, perhatikan lagi dinding yang baru di cat. kalau ada bagian yang belum sempurna, anda bisa menambahkan cat pada bagian yang di rasa kurang sempurna. Untuk proses pengecatan dinding biasanya memakan waktu satu sampai dua kali pengerjaan.

7. Pembersihan kembali

Setelah cat di rasa sudah mulai kering, anda bisa membersihkan dari debu-debu yang menempel. Anda bisa menggunakan kain kering. Pastikan cat benar-benar kering dengan sempurna.


Semoga artikel ini bermanfaat!


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page