top of page

Definisi Thinner Cat, Kegunaan, Cara Penggunaan

Diperbarui: 26 Sep 2022

Kegunaan

Thinner sendiri dikenal dengan nama pengencer. Secara umum thinner cat digunakan untuk membersihkan cat berbasis minyak yang menempel pada peralatan mengecat seperti kuas dan rol. Selain itu, thinner juga bisa digunakan untuk mengencerkan dan mengurangi viskositas cat sehingga dapat digunakan dalam aplikator cat semprot. Thinner dapat pula di gunakan sebagai pencegah pengerasan cat ketika dibiarkan terbuka.

Saran Penggunaan

- Tidak disarankan menggunakan cat dingin karena dapat mempengaruhi ketebalan dan proses aplikasi.

- Thinner disarankan untuk dicampur dengan cat yang disimpan pada suhu ruangan.

- Gunakan tongkat kayu atau sendok untuk mengaduk cat saat Anda menambahkan pengencer cat.

- Sebelum memulai, uji campuran, dengan menerapkan dua lapis pada permukaan Anda. Pastikan cat tidak menetes atau tidak terlalu tebal.

- Aduk perlahan-lahan untuk memastikan bahwa pengencer telah tercampur dengan baik.

- Saat menggunakan cat warna khusus, pastikan cat untuk semua ember berbeda dan tidak dicampur dalam satu ember, sehingga hasil warna konsisten.

- Jika Anda telah menambahkan thinner ke dalam cat dan masih terlihat terlalu kental, ada baiknya jika ditambahkan sedikit air ke dalamnya, pastikan jika itu cat lateks.

- Jangan biarkan cat yang tipis dapat terbuka terlalu lama, karena akan menguap.

#Chemical #Solvent #Thinner #Vulkanise #Paint #Shoes #Sandal #jualthinnersurabaya #thinnersidoarjo #kimia #kimiasurabaya #jualkimiasurabaya #kimiaindustri #solventsurabaya #jualsolventsurabaya #sablonsurabaya #thinnersablon #pengencercat #pengencertinta #printing #painting #sablon

13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page