top of page

Cara Menghilangkan Lem Super Dari Logam

Diperbarui: 7 Nov 2021

Super glue adalah salah satu perekat rumah tangga yang paling efektif untuk anda gunakan, tetapi le mini juga sulit dibersihkan. Karena susunan yang unik dari senyawa ini, super glue dikenal untuk mengeras ke permukaan, tidak seperti kebanyakan lem yang mempertahankan lengket. Hal ini membuat perekat sangat sulit untuk dihilangkan dari permukaan halus seperti logam. Untungnya, ada pengobatan rumahan yang terjangkau yang memungkinkan tugas ini sepenuhnya.

1. Belilah penghilang cat kuku (aseton) dapat bekerja untuk proses ini.

2. Pastikan ruang kerja anda berventilasi baik untuk mencegah menghirup aceton dalm jumlah yang berbahaya. Bukan jendela jika anda sedang mengerjakan sepotong logam yang terletak di dalam ruangan.

3. Kenakan sepasang sarung tangan lateks untuk melindung kulit anda, dan oleskan sedikit aceton ke kain lap atau kapas besar. Usap bahan kimia langsung ke lem super sampai lem mulai melunak, berhati-hatilah agar tidak menyentuh bagian logam yang tidak terpengaruh karena aceton yang berlebihan dapat menodainya.

4. Angkat lem yang kendor dengan pengikis plastik menggunakan tekanan sedang. Bungkus sisa gumplan lem dengan handuk kertas dan buang.

5. Cuci permukaan logam dengan spons dan air sabun hangat untuk menghilangkan sisa lem. Selesaikan dengan kain kering untuk menghilangkan kelembapan yang dapat menyebabkan karat.


Semoga artikel ini bermanfaat!

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Komentarze


bottom of page