top of page

Cara Menghilangkan Lem dari Cermin

Mungkin anda hanya mencoba melepas lebel harga yang menempel sembarangan di bagian kaca depan kaca spion baru anda, atau mungkin anda sedang membersihkannya setelah diperbaiki. Jika anda memiliki lem di cermin anda, anda ingin itu hilang tanpa bekas tidak ada goresan atau residu. Tergantung pada ukuran sisa lem dan jenis lem, anda biasanya menggunakan silet atau pisau untk melepas sisa lem. Jika tidak, adna mungkin memeperlukan pelarut atau pelumas. Air sabun sering kali menyelesaikan pekerjaan, tetapi beberapa perekat bermasalah, seperti lem super dan epoksi, membutuhkan pelarut yang lebih kuat. Anda mungkin memiliki apa yang anda butuhkan di lemari cat anda.


Mulailah dengan pisau cukur

Apakah situasi pada akhirnya membutuhkan pelumas atau pelarut? Beberapa gesekan akan terlibat jadi sebaiknya anda mulai dengan ini. Mungkin hanya itu yang perlu anda lakukan. Menggores dengan pisau silet bekerja paling baik saat anda meletakkan pisau di tempat sebaiknya yang memiliki pegangan panjang. Jika anda akan melepaskan perekat yang mengeras, kerjakan dengan ujung pisau dibawah lem dan cungkil perlahan seluruh sisa mungkin hilang sekaligus, atau anda mungkin bisa memotongnya menjadi beberapa bagian. Saat melepas perekat lunak, seperti perekat stiker atau selotip, biasanya akan menghilangkan sebagian besar, meninggalkan lapisan tipis yang dapat anda bersihkan dengan sabun dan air.


Gunakan pelumas

Pelumas melonggarkan ikatan antara lem dan kaca dan membuat goresan lebih mudah. Sabun dan air adalah yang paling mudah digunakan dan paling tersedia. Isi botol semprot dengan air tambahkan beberapa tetes sabun cucian piring, kocok dan semprotkan. Berikan campuran lima atau sepuluh menit untuk meresap di antara lem dan kaca sebelum anda mengikis. [enghilangan cat lateks juga merupakan pelumas yang efektif, dan mungkin juga akan melarutkan sebagian lem. Anda mungkin juga berhasil dengan pelumas penetrating semprot, yang dirancang untuk melonggarkan logam yang macet dan berkarat.


Gunakan Pelarut (thinner)

Beberapa jenis lem khususnya akrilokanat (lem super), epoksi dan perekat silicon memerlukan bantuan ekstra untuk melonggarkan perekat coba menggunakan acetone. Jika anda tidak memiliknya di lemari cat anda, carilah penghapus cat kuku berbasis aceton di laci kosmetik. Aceton direkomendasikan untuk menghilangkan lem super dan juga melembutkan perekat poliuretan dan epoksi. Jika anda mencoba menghilangkan dempul silicon, rendam dengan alkohol yang didenaturasi, alkohol mineral atau cuka. Tak satu pun dari pelarut ini benar-benar akan melarutkan silicon, tetapi mereka akan melunakkannya dan membuatnya lebih mudah untuk dikikis.

Aceton dan alkohol menguap dengan cepat, jadi untuk memberi mereka waktu untuk bekerja, rendam lap atau handuk kertas dan tahan di atas lem selama beberapa menit sebelum digores.


Membersihkan

Setelah anda menghilangkan sebagian besar lem, anda dapa membersihkan dengan sabun dan air. Tambahkan segenggam penuh cuka per liter larutan untuk meningkatkan daya potong. Bersihkan area tempat anda melepaskan lem dengan larutan ini, menggunakan kain lembut atau handuk. Saat anda melakukan sebaiknya bersihkan seluruh cermin untuk menghilangkan goresan yang mungkin hanya terlihat saat pencahayaan berubah.


Semoga artikel ini membantu!



0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page