top of page

Cara Mencampur Cat High Gloss Dengan Paint Thinner

Cat berbahan dasar minyak dan lateks hadir dalam formula high gloss. Namun, hanya cat berbahan dasar minyak yang dapat diencerkan dengan pengencer cat. Kebanyakan pengencer cat komersial terbuat dari mineral spirits dengan bau rendah. Pengencer cat mudah ditambahkan ke cat mengkilap; tingkat penipisan yang Anda capai sebagian besar merupakan masalah pilihan pribadi dan kebutuhan proyek. Jika cat minyak terlalu tebal, cat akan luntur. Namun, hindari mengencerkan cat high gloss hingga konsistensi cat air. Cat minyak kental berjalan dan memberikan cakupan yang buruk.


Langkah 1

Tuang secangkir cat yang diukur ke dalam wadah yang dapat menampung setidaknya 2 cangkir.

Langkah 2

Tambahkan 1 sendok makan thinner ke cangkir cat.

Langkah 3

Aduk cat dengan tongkat cat. Gosok bagian bawah dan samping wadah untuk memastikan anda mencampur semua cat.

Langkah 4

Cat garis tipis. cat tipis ke selembar kertas bekas atau karton untuk menguji ketebalanya. Tunggu beberapa menit hingga kering untuk memastikan cakupan dan warna yang benar.

Langkah 5

Ulangi langkah 2 hingga 4 hingga anda mencapai konsistensi yang diinginkan. Catat jumlah sendok makan pengencer cat yang dibutuhkan.

Langkah 6

Hitung beberapa banyak pengenceryang anda butuhkan untuk mngencerkan batch utama. Kebanyakan cat datang dalam liter atau galon. Ada 4 cangkir dalam satu liter dan 16 cangkir dalam satu gallon. Kalikan jumlah sendok makan yang anda tambahkan dengan jumlah cangkir yang tersisa di wadah (dikurangi cangkir yang sudah anda keluarkan). Ada 16 sendok makan dalam satu cangkir.


Thinner yang digunakan adalah Thinner High Gloss , Thinner A Special.


Semoga artikel ini membantu!



8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page