top of page

Bagaimana Cara Menghilangkan Noda Cat Di Dashboard Mobil?

Dashboard mobil merupakan salah satu interior yang terletak berada dalam mobil. Dashboard sering difungsikan untuk menaruh berbagai aksesoris dan pengharum ruangan. Apabila dashboard mobil bersih dan wangi tentu akan membuat semakin nyaman dan betah di dalam mobil, tetapi bila dashboard mduah kotor dan kusam bila noda di biarkan lama kelamana noda tersebut akan sulit untuk dihilangkan. Salah satu jenis noda yang sulit untuk di bersihkan ialah cat. bagaimana bisa cat ada di dashboard ? bisa saja terjadi ambil anda sedang melakukan melakuakn pengecatan mobil. Bila sudah terjadi semacam itu mau tidak mau kita harus membersihkannya. Bagi yang belum tau cara untuk menghilangkan noda cat pada dashboard mobil akan mengalami kesulitan karena sifat cat jika sudah kering aka sulit unutk dihilangkan.


Beberapa cara yang dapat anda coba sebagai berikut :

· Thinner

Untuk menghilangkan noda cat di dashboard mobil anda dapat melakukan dengan menggunakan thinner. Karena untuk melarutkan cat menngunakan thinner jadi noda cat yang ada di dashboard akan lebih mudah hilang apabila menggunakan thinner.

Untuk langkah-langkah menghilangkan noda cat pada dashboard menggunakan thinner sebagai berikut:


1. Pertama siapkan thinner. Anda bisa membeli Thinner A Menorah disini.

2. Setelah mendapatkan thinner, Anda bisa langsung mengoleskan pada bagian dashboard yang terkena noda cat. lalu gosok secara merata dengan kain bersih dan kering. Apabila dirasa noda cat masih sulit dihilangkankan oleskan kembali thinner A sampai thinner bereaksi pada noda cat.

3. Agar noda cat tidak menyebar kemana-mana, jika kain yang digunakan untuk membersihkan cat sudah terlihat kotor atau noda cat sudah pindah ke kain anda bisa menggantinya dengan kain yang baru. Untuk bagian yang di rasa sulit di jangkau dengan tangan anda bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan noda cat. akhirnya dashboard mobil kembali menjadi bersih.


· Rubbing Compound

Bila anda tidak mempunyai thinner, bisa menggunakan cara lain yaitu menggunakan rubbing compound. Namun cara ini dapat digunakan pada noda cat yang masih baru. Bila noda cat sudah lama menempel maka akan sulit menghilangan dengan compound. Untuk langkah-langkah menghilangkan noda cat pada dashboard menggunakan rubbing compound sebagai berikut:

1. Siapkan compound, kain yang halus dan bersih

2. Bila semua sudah siap, oleskan compound secara merata pada bagian dashboard yang terkena cat dan tunggu beberapa menit sampai compound bereaksi pada cat.

3. Gosok menggunakan kain yang bersih sampai noda bekas cat menghilang dari dashboard.


Semoga artikel ini membantu!


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page