15 Tips Mengecat Furnitur Luar Ruangan

Tahun ini pertimbangkan untuk memberikan tampilan baru untuk furnitur luar anda menggunakan cat. Baik anda bekerja dengan furnitur luar ruang dari kayu, logam, atau plastik. Berikut ini ada 15 tips yang perlu dipertimbangkan saat melakukan DIY ini.


1. Evaluasi perabotan Anda

Perhatikan baik-baik furnitur anda dan putuskan apakah lukisan atau pewarnaan layak dilakukan. Anda tentu dapat memperbaiki kursi yang goyah atau memperbaiki goresan dan penyok, tetapi jika kursi sudah lapuk atau kaki plastik meja retak dan berantakan, mungkin sudah saat untuk perabotan baru.


2. Hapus karat

Jika furnitur anda terbuat dari logam, Anda bisa mengecatnya dari karat. Pertama, hilangkan semua karat sebelum mengecat. Anda dapat melakukannya tanpa bahan kimia, anda hanya perlu menggosok dan mengampelas karat dengan alat seperti sander atau bor.


3. Hapus cat yang terkelupas

Jika Anda mengecat kayu atau logam, Anda harus menghilangkan cat yang terkelupas dari furnitur dan perangkat keras apapun sebelum menerapkannya pada lapisan baru. coba gunakan amplas dan sedikit thinner.


4. Pertimbangkan primer

Jika anda berencana untuk menggunakan cat kuas, pertimbangkan untuk menerapkan lapisan primer sebelum anda menerapkan warna. Gunakan kuas atau roller berkualitas tinggi untuk hasil akhir yang halus.


5. Cat semprot

Jika Anda menggunakan cat semprot untuk furnitur luar ruangan, anda dapat melewatkan primer. Namun, untuk mendapatkan cat semprot berkualitas tinggi, ikuti tip berikut ini. Cat semprot konvensional paling cocok untuk mengecat furnitur luar ruangan yang terbuat dari anyaman, kayu, dan logam. Ada cat semprot khusus yang diformulasikan untuk furnitur plastik outdoor.


6. Gunakan alat yang tepat

Saat mengecat furnitur, kuas atau rol yang lebih kecil lebih baik. Jika kuas anda penuh dengan cat kering, Anda dapat merendamnya pada pembersih kuas (thinner). Rol cat mungkin merupakan pilihan terbaik untuk permukaan meja.


7. Pilih Finishing

Jika Anda mengecat kayu atau logam, tidak masalah hasil akhir yang anda pilih apakah mengkilap, satin, atau kulit telur selama cat anda dibuat untuk penggunaan luar. Jika Anda mengecat plastik, anda memerlukan cat yang dirancang khusus untuk plastik untuk memastikannya menempel dengan benar ke permukaan.


8. Pertimbangan iklim

Anda mungkin memerlukan lebih banyak perlindungan dari elemen saat mengecat furnitur luar ruangan. Beberapa cat memiliki perlindungan ultraviolet. Jika mengecat loagm, pertimbangan untuk menggunakan cat yang taha karat. Pewarnaan juga merupakan pilihan yang dapat bertahan dengan baik pada elemen.


9. Berapa banyak lapis?

Aturan praktis yang umum adalah menggunakan dua lapis cat, meskipun pertimbangan petunjuk apapun pada kaleng. Oleskan lapisan tipis karena akan lebih cepat kering.


10. Pilih warna

Pilihan Anda tidak terbatas dalam hal memilih warna cat. salah satu cara mudah untuk memilih warna adalah dengan menggunakan sesuatu yang melengkapi eksterior rumah anda. jika Anda tidak yakin tentang kombinasi warna cat, gunakan metode roda warna: pilih warna yang saling berhadapan.


11. Beberapa warna ok

Jangan takut untuk memilih beberapa warna cat yang berbeda. Padukan dan padukan beberapa warna. Anda bahkan dapat menggunakan kaleng cat lateks beku di garansi.


12. Hapus perangkat keras

Sebelum Anda memulai mengecat furnitur luar ruangan anda, lepaskan perangkat keras (jika mungkin) dari furnitur. Jika Anda mendapatkan cat pada perangkat keras, Anda dapat menghilangkan cat dengan air panas.


13. Hindari kekacaua

Untuk melukis tanpa membuat berantakan, siapkan semua perlengkapan Anda sebelum Anda mulai. Pindahkan furnitur atau tanaman apapun dari area pengecatan sehingga tidak terkena cat. tutupi area dengan kain agar tidak mendapatkan cat di teras, dek, atau lantai.


14. Pertimbangan cuaca

Jika Anda menggunakan Thinner Menorah, cuaca sudah bukan lagi masalah. Thinner Menorah dirancangkan dapat diguanakan dalam segala macam cuaca. Hasil kilap, tidak mengembun. Jika anda harus mengecat bagian dalam, pastikan ruangan anda berventilasi baik.


15. Cobalah sesuatu yang berbeda

Untuk tampilan yang unik, gunakan selotip pelukis atau selpoti untuk membuat desain di atas meja. Pilih dua atau tiga warna untuk melukis pola.


Semoga artikel ini bermanfaat!

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua